Cake Pesawat Untuk Bintang

Maksud hati ingin memberikan kado yang berbeda, aku memesan kue ulangtahun untuk ponakan gantengku. Tapi sedihnya, saat pesananku tidak dapat dipenuhi. Akhirnya berbesar hati untuk membuat sendiri, bagaimanapun rasanya, at least ada upaya membuatnya sendiri.

image

Finally, googling lah kita mencari jenis fondant yang paling mudah dibuat hehehhee. Kepikiran mudah melihat cara membuat fondant cake, maka terfikir mau membuatkan kue ulang tahun model pesawat terbang. Begitu bundanya bintang pulang kantor, keliling lah kami hunting bahan untuk membuat cake dan fondant di Kak Ana Pasar Magani, Sorowako.

Bahan fondant antara lain:
1. Gula halus sebanyak 1 kg
2. Gelatin serbuk sebanyak 10 gram
3. Garam sebanyak ¼ sdt
4. Sirup gula sebanyak 120 cc. Cara membuatnya yaitu dengan memanaskan air sebanyak 100 cc dengan gula pasir sebanyak 100 gram hingga mendidih dan larut.
5. Tepung maizena
6. Pewarna makanan. Bisa sesuai dengan selera anda.
7. Glycerine sebanyak 6 cc (turunan dari gula). Bahan ini bisa anda dapatkan di apotik.
8. Air dingin sebanyak 60 cc

Sempat pusing mendapatkan gliserine di Sorowako. Akhirnya pakai pesan ke Makassar heheheh.. walhasil kita buat cakenya aja. Fondantnya menyusul. Untungnya pas buat ada beberapa hari sebelum hari-H dan kondisi aunty Vie sudah lebih baik meski ga bisa berlama-lama duduk hehehhe.

image

Begitu pesanan tiba, berdua bersama bintang yang punya acara, mulailah kami bereksperimen. Mencampur, mengaduk dan akhirnya melapis kue. Untuk membuat fondant aku ngikutin petunjuk dari dapur www.kuliner123.com. trus untuk membuat kue pesawatnya, aku mengikuti petunjuk yang diberikan  dapurnyabunbun.

Awalnya seh sempat belepotan hahaha, tapi senang juga, karena dapat fans yang suka dengan kuenya. Meskipun kejadiannya bikin perut ngocok, tapi finally kuenya jadi dan Bintang malah dapat 2 kue dari ayah bundanya dan hasil buatan sendiri bersama aunty vie hehhehe…

image

Meski begitu, sedih pas hari jadinya, Bintang justru tepar. Tapi doa dan semangatnya tidak pernah padam. Barakallahu fii umurik anak gagah… semoga bertumbuh menjadi anak soleh dan selalu menjadi pribadi yang bijaksana dan selalu menjadi yang terbaik.

Love you nak…

#affanbintangsyandrie #funbaking #havingfun #viestory #ceritavie #4thbirthday

la_vie

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s