Aku Cemburu

Ya Allah, berikanlah izin, ridha dan kehendakMu, berikanlah petunjukMu, berikanlah hidayahMu, berikanlah kesabaran yang melintasi ruang dan waktu, berikanlah keimanan dan ketaqwaan agar aku senantiasa bisa bersandar kepadaMu.

Ya Allah, sungguh rasa ini membakarku. Di sela kebahagiaan yang menyelimutiku, ada rasa cemburu yang berdiri pongah di hadapanku. Membatasi gerakanku, membutakan mataku, menghimpit pernafasanku, memacu deru jantungku, menghilangkan akal sehatku.

Ampuni aku ya Allah. Janganlah Engkau sesatkan aku setelah Engkau memberi petunjuk. Janganlah engkau hinakan setelah Engkau muliakan. Sungguh aku tiada berdaya tanpa pertolonganMu.

Jauhkanlah rasa cemburu ini dari hatiku Ya Allah. Hilangkanlah kepalsuan dari diriku. Tuntunlah aku ke jalanMu, jalan orang-orang yang Engkau kehendaki dan Engkau ridhai. Bukan jalan orang-orang yang sesat yang telah hilang keimanan dalam diri mereka, yang menyekutukanMu dengan nafsu amarah yang membakar jiwa.

Ya Allah, berikanlah petunjukMu agar hilang kegalauan diri dari rasa cemburu ini. Sungguh aku berserah diri padaMu. Jadikanlah akal sehat, ketabahan dan kesabaran sebagai teman-temanku. Jadikanlah angkara murka menjauh dan menjadi musuhku. Jadikanlah tipu muslihat menjadi hal yang sulit untukku. Karena Engkaulah sebaik-baik penolong orang-orang yang Engkau kehendaki.

Ya Allah, bukakanlah pintu hatinya dan jadikanlah dia ingat akan dirinya dan kuasaMu. Bahwa segala sesuatu terjadi atas kehendakMu. Aku berpasrah kepadaMu dan mengikhlaskan segala keputusanMu. Aku tiada daya dan upaya tanpa pertolonganMu.

Ya Allah, jika Engkau menghendaki cemburu menjadi temanku. Jadikanlah cemburu itu membuatku aku semakin dekat denganMu. Buatlah aku cemburu untuk senantiasa menyebut namaMu, jadikanlah cemburu itu sebagai pengingat segala kesalahan-kesalahanku sehingga aku senantiasa bisa memohon ampunan dan memuja namaMu. Jadikanlah cemburu itu sebagai motivasi aku selalu berbuat kebaikan, melakukan yang haq dan menjauhi yang bathil.

Aku tiada daya dan upaya selain pertolonganMu ya Allah. Maka bantulah aku ya Allah. Tiada aku bisa melakukan apapun jika Engkau menjauh dariku. Karena sesungguhnya pertolonganMu sangatlah dekat. Tolonglah aku dari rasa cemburu ini ya Allah. Engkaulah sebaik-baiknya penolong bagi hambaMu yang lemah ini.

Kabulkanlah permohonan hambaMu yang hina ini ya Allah. #ss

Aamiin ya rabbal alaamiin….

la_vie

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s