Kenali Produk Pilihanmu

Seneng banget bisa ketemu teman yang berhasil mencapai dreamnya… Menjadi pemacu pencapaian dreamku sendiri.

Wanita itu senang menjadi cantik. Bahkan kadang kala tidak peduli berapa biaya yang dikeluarkan untuk menjadi cantik. Tapi ada juga yang mau menjadi cantik karena terbuai dengan bahasa marketing sehingga tidak memperdulikan kandungan produk itu yang penting harganya murah. 

Ternyata ada beberapa hal yang perlu kita kenali saat akan membeli produk kecantikan. Beruntung aku bisa mengikuti Beauty Class yang diadakan Frida Skin Care – high performance handcrafted skincare, produk Korea yang diinisiasi oleh anak muda Indonesia – Frida.

Apa saja seh?

1. Kandungan zat phthalate atau bahan pelentur kimiawi yang banyak digunakan dalam membuat produk perawatan kulit dan produk rumah tangga. Zat ini susah dikenali secara kasat mata, karena sering disamarkan dengan nama pragrance atau pengharum. Biasa juga zat ini diganti dengan kode DEHP, BzBP, DBP, DEP, atau DMP. Kepanjangannya cari sendiri yaaa πŸ˜‰. Parahnya, zat ini bersifat karsinogen atau penyebab kanker, sehingga kita harus berhati-hati.

2. Bahan pengisi yang bertujuan memadatkan kemasan seperti air yang tertulis Aqua/Water/Eau. Hal lain yang adalah bahan pengisi dari produk berbahan dasar minyak yaitu Paraffinum liquidum/Mineral Oil/Huile Minerale. Minyak dengan judul parafin atau mineral oil merupakan minyak bumi yang tidak memiliki nilai gizi bagi kulit dan dipercaya dapat menyebabkan penuaaan dini. Hal ini terjadi karena minyak ini menghambat ‘pernapasan’ kulit. Demikian pula yang berlaku dengan petroleum jelly. 

Intinya harus menghindari racun yang bersentuhan langsung dengan kulit. Karena kulit tidak memiliki filter atau saringan terhadap zat-zat yang masuk ke dalam tubuh. Apalagi jika kita bersentuhan dengan anak-anak yang kulitnya jauh lebih tipis dan lebih rentan terhadap virus dan bakteri, apalagi racun.

3. Mesti hati-hati juga dengan produk yang dalam komposisinya berisi tulisan basis cream karena pada dasarnya kita tidak tahu siapa supplier yang digunakan oleh produk itu, jadi ada ketidakjelasan didalamnya, terutama campuran-campuran yang digunakan. Karena pada dasarnya, basis cream itu terdiri dari lemak, air, emulsifier dan pengawet. Tapi campuran lain kan bisa saja dimasukkan sehingga harga jual bisa lebih murah. Allahualam

4. Perlu di cek juga apakah produk itu memiliki kandungan saliclic acid karena zat ini sangat tidak ramah untuk ibu hamil dan ibu menyusui.  

Memang agak ribet ya untuk mengecek semua komposisi produk sebelum membelinya. Yang penting harum dan harganya sesuai isi kantong bahkan kadangkala kita memilih yang paling murah. Padahal kita tidak tahu, apakah produk itu aman untuk kulit kita. Sehingga formulasi kandungan nutrisi dari tanaman botanikal ekstrak bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Beauty Class

Sedikit unik kelas kecantikan kali ini. Pertama karena yang membawakannya adalah orang yang saya kenal dan memperkenalkan produk yang menggunakan namanya sendiri – Frida.

Kedua, kehadirannya dilengkapi keluarga kecilnya, ada suami yang mendukungnya dan malaikat kecil yang menjadi inspirasinya untuk menjadikan produknya lebih baik dan aman digunakan oleh semua perempuan, baik ibu hamil maupun ibu menyusui.

Ketiga, peserta kelasnya beragam dan produk testernya digunakan pria dan wanita. Semua peserta diberikan kesempatan untuk menggunakan produk yang disiapkan dan semuanya tersenyum lebar usai menggunakannya karena ternyata produknya ringan di kulit, memberikan efek langsung seperti warna kulit yang lebih cerah serta cocok untuk semua kulit.

Keempat, ready stock product jadi ga perlu jauh-jauh order ke Korea yang harganya pake Won trus pake lama pengirimannya hehehehhe. Tapi ini limited edition loh yaaa… Begitu abis, siap-siap order langsung deh hahahhaa. Tapi yang pasti ga bakalan sulit koq…

Nah… Yang paling seru lagi… Ngeliat emaknya lagi nerangin produk andalannya, si cantik axelle lagi maenin tester seakan mengerti apa yang dijelasin si emak cantik heheheh…

So, get ready to be preety with a safe high-perfirmance handcrafted skincare… 😍😍😍

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s