JANGAN MALAS

D3 – JANGAN MALAS

Pelan tapi pasti, satu persatu ku angkat barang yang tergenang. Sebenarnya sedih melihat barang-barang bagus ini terendam air, tapi musibah ini tak terduga. Hanya berucap alhamdulillah karena barang-barang yang terendam kali ini tidak sebanyak 2 tahun lalu.

Walau aku perempuan, tetapi pekerjaan rumah tangga bukanlah hal yang menarik untukku. Dari kecil, aku lebih suka membantu ayahku mengerjakan pekerjaan laki-laki dibandingkan membantu ibu mengerjakan pekerjaan rumah. Tapi sekarang, aku haru mengerjakan pekerjaan rumah ini sendiri, tidak ada asisten rumah tangga dan semua yang biasa kumintai tolong sedang tidak bisa membantuku.

Ternyata pekerjaan rumah tangga kali ini benar-benar menguras energi, tenaga dan waktuku. Untuk benar-benar merasa bersih dari kuman-kuman paska banjir, terpaksa aku harus menyapu dan mengepel secara berulang pada tempat yang sama. Sampai akhirnya barang-barang yang terbiarkan karena kemalasanku selama ini juga aku rapikan. Rapi deh. Selalu ada hikmah dibalik sebuah peristiwa.

.
.
.
@cahyadi_takariawan

#belajarmenulis
#kmobasicbatch49
#ceritavie
#viestory
#vienulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s