Errorist itu ….

Hahahaha, maafkan diriku ya momcik… tadinya seh belum niat nulis.. tapi gara-gara PP yang lu pasang.. jadi tergelitik pengen nulis dah wkwkkwkw..

image

Gw tertarik ma PP yang lu pasang… coba aja.. selama ini gw cuma kenal kata “terorist” eh tiba-tiba lu muncul dengan “Errorist” hmmmm sebuah kata baru untukku. Tidak pernah terfikir untuk menemukan kata itu hehehehe… ternyata artinya pun cukup menggemaskan.

Errorist (n) someone who repeatedly makes mistakes, or is always wrong.

Errorist itu masuk dalam kategori kata benda yang diartikan sebagai seseorang yang selalu mengulang kesalahan atau selalu salah. Kerennya.. salahhhh mulu…

image

Nah.. kenapa gw tergelitik… gw jadi inget kisah seorang kawan, temen gw kuliah dulu di negeri Kanguru. Sebenernya anaknya tuh lucu banget dah.. soalnya apa aja yang dia lakuin pasti jadi bahan tertawaaan.. hahhaa lucu vs bego tuh bedanya tipis cuy…

image

Balik ke kawan gw itu.. nah.. dia tuh asalnya dari negara yang matanya rada-rada sipit gitu deh.. tapi uniknya.. mata dia sama sekali ga sipit. Kalo kecil sih iya.. tapi sipit??? Hmm kagak banget dah… nah. Sekarang.. negaranya itu jadi model fashion Indonesia deh. Mulai dari pakaiannya, musiknya.. sampe makanan pun banyak digemari orang kita. Padahal yah… bahan nya sama tapi rasanya aneh.. cobain aja si kimchi.. tau kan??? Ituloh sawi yang di rendam kuah pedas.. hmmmm emang rasanya sesuai selera kita???

Hahaha anyway busway.. balik ke temen gw yak.. awal kenal, gw sempat mikir ihh hebat banget neh bocah. Dia selalu jadi pusat perhatian orang-orang. Kadang jadi kepikir seperti stand up comedy gitu dah…. tapi setelah lama-lama gw perhatikan hmmmm ternyata gw salah hahahhaha.

image

Ternyata doi itu masuk kategori errorist yakkk. Pasalnya, semua yang dia lakukan pasti salah. Tapi satu kemampuan doi adalah membuatnya ditertawakan orang lain. Mungkin juga orang-orang menganggapnya bodoh, namun luar biasanya.. dia care dengan kesalahannya dengan caranya sendiri. Tapi memang itu selalu berulang. Nah.. dengan kata baru ini saya jadi penasaran, apakah dia sadar atau sengaja yah melakukannya hahhahaha.

Hmmm, apakah bisa julukan errorist itu juga diberikan¬† pada orang-orang yang tipikalnya pemarah??? Hahahha, kondisi marah kan berarti mereka lagi error kan yakkk? kekekkeke….

image

Hmmm nah, kalo kepo itu kira-kira masuk kategori errorist juga ga? Wkwkwkkwkw kan bawaannya pengen tauuuu ajah.. mo apapun keq, mo penting ga penting intinya pengen tau.. kan rada-rada error juga yakk huakakkaka… termasuk gw dong jiahhhhhhh kagak jadi dah.. kalo kepo masuk kategori error.. artinya gw juga # dong wkwkkwkwkwkw… #tepokjidat

Hmmm.. gw jadi mikir sendiri dah.. itulah nikmat terindah di bulan Ramadhan yakk.. jadi dari 12 bulan kita hidup di dunia ini.. ada 1 bulan dimana kita senantiasa kembali diingatkan untuk mengambil hikmah daripadanya. Untuk itu, menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan, pahalanya berlipat.

image

Coba saja.. yang pengen diet nah.. diberikan kesempatan untuk melatih diri dengan disiplin waktu. Kita jadi bisa waktu menjaga makan dan minum cukup pada saat sahur dan berbuka puasa. Yang biasa shalat secukupnya saja… yahhh cukup wajib saja.. bisa menambah shalat sunnat tarawih dan witirnya. Yang kurang-kurang ngaji di bulan lain.. bisa punya waktu senggang buat ngaji. Apalagi yang rajin Tarwih ke mesjid, kan jadi ajang silaturahmi juga.. bertemu saudara, kerabat, handai taulan bahkan bisa berkenalan dengan orang-orang baru.. membuka silaturahmi yang bisa jadi merupakan jalan rejeki hehhehe.

Yang jarang-jarang sedekah, ada kesempatan buat lebih peduli pada sesama. Coba aja nyiapin buka puasa buat orang-orang disekeliling terutama buat anak-anak fakir dan atau yatim, insya Allah berkah deh. Ini juga kan sebagai bentuk rasa syukur kita atas segala nikmat Allah, atas kebahagiaan dan rejeki yang diberikan Allah kepada kita.

Belum lagi saat usai Ramadhan dimana kita mensucikan harta dengan zakat Fitrah.. Mashaa Allah… bahkan si Dina usia dua tahun anak mba saya di kost saja pinter bilang “ma, jangan ngomel-ngomel dong, kan puasa” pas mamanya ngomel-ngomel liat sampah depan kamar tetangga jiahhhhh . Walaupun dia baru sebatas copas, tetapi itu adalah ajaran untuk kita selalu berhati-hati dalam berbuat.

image

Jadi yang selama ini masuk kategori  errorist bisa lebih menjaga dan berhati-hati dalam setiap niat, kata dan perbuatan kannn.. tapi yang terpenting dari semua itu.. semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini melekat terus sampai bulan-bulan berikutnya hingga akhirnya kita  bertemu lagi Ramadhan selanjutnya, Inshaa Allah.

Pun bagi yang tidak menjalankan ibadah, hahhahaha kembali ke #latenighttalk denganmu momcik ckckkckcc.. bener-bener dah.. kalian aja yang non muslim bisa ikut merasakah hikmah di bulan Ramadhan ini. Betapa bahagia saya ketika kalianpun sesama non muslim saling mengingatkan untuk menjaga bahasa dan sikap yang kiranya bisa dimaknai negatif dan berakibat kurang baik bagi teman-teman yang menjalankan ibadah puasa. Sungguh nikmat yang luar biasa….

image

Untuk itu, jika ada yang kurang berkenan, kiranya saya dapat diberikan maaf lahir dan batin hingga saat kita bertemu, kita dapat saling melebarkan senyum bukan muka bengkok lagi hehehhehe…

Subhanallah, Maha suci Allah dengan segala kebaikan dan rahmatNya bagi kita semua di seluruh penjuru alam ini.. Inshaa Allah, ibadah kita semua di bulan suci Ramadhan ini mendapatkan Izin, Ridha dan kehendakNya. Amin.. amin.. amin.. ya Rabbal alaminnnnn….

Tenkyu momcik.. for the valued convey menjelang istirahat malam dan menjadi inspirasi tulisanku hari ini… have a great day…

image

#edisingetawaindiri #selfexercise #MyFreedomSpace #justme #errorist #justkepo #allbymyself #justforfun

Sumber foto: google image

la_vie

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s