Halal Bi Halal KKTL 2015

Suasana masih begitu lapang saat rombongan Luwu Timur tiba di lokasi Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Tana Luwu (KKTL) bersama Sri Paduka Yang Mulia Datu Luwu XL, Haji Andi Maradang Makkulau Opu To Bau. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Impian Jaya Ancol (sabtu, 8/8) lalu.

image

Kegiatan dimulai ketika Sri Paduka yang Mulia Datu Luwu tiba. Kehadiran beliau disambut dengan alunan suara gendang dan suling sebagai simbol kehadiran sang raja. Kehadiran Sri Paduka Andi Macculai , didampingi oleh Permaisuri Lina Widyastuti Wahyuningsih.

image

Halal bi Halal yang dihadiri ribuan warga Luwu se-Jabotabek (Jakarta Bogor Tanggerang Bekasi) ini dibuka dengan penampilan Hadro Kujang I Kostrad, lalu persembahan tarian  empat  etnis di Sulawesi Selatan, paduan suara Luwu Utara dan beragam hiburan lainnya hingga pembagian door price.

image

Pada kesempatan ini pula, juara Dangdut Akademi Indosiar, Evi Masamba menerima penghargaan dari Datu Luwu sebagai warga Luwu Berprestasi. Penghargaam ini berupa penyematan pin kedatuan Luwu oleh Sri Paduka kepada Evi.

image

Tetap dengan gaya dan kekhasannya, Evi tampil memberikan hiburan kepada masyarakat luas terutama tamu undangan KKTL. Luar biasa antusias warga menyaksikan idola mereka. Bahkan sempat beberapa kali membuat Evi harus berhenti sejenak dan keriuhan massa perlu ditenangkan.

image

Tersirat amanah yang luar biasa ketika Sri Paduka Datu Luwu Andi Maradang Mackulau Opu Bau menyampaikan harapan bahwa kerukunan dan silaturahmi sesama warga Tana Luwu se-Jabodetabek harus tetap terpelihara secara terus menerus sesuai dengan apa yang telah dirintis sejak masa kedatuan.

image

Tana Luwu yang dikenal dengan Pajung ri Luwu memiliki arti bahwa pemimpin di empat daerah Tana Luwu harus mampu melindungi masyakatnya.

“Makna Pajung ri Luwu itulah para bupati saat ini. Mereka para pajung itu adalah Bupati Luwu, Wali Kota Palopo, Bupati Luwu Utara dan Bupati Luwu Timur” sebagai pengayom masyarakatnya dalam pemerintahan, jelas Opu Datu dalam sambutannya.

image

Meskipun terik membakar kulit, peluh membahasi tubuh, namun semangat Wija To Luwu tetap mewarnai suasana Halal Bi halal hingga akhir acara. Ditambah lagi perebutan aneka door price yang disiapkan panitia.

image

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Wakil Bupati Luwi Amru Saher dan Ketua DPRD Luwu Andi Muharir. Sementara Wali Kota Palopo Judas Amir diwakili Sekrrtaris Kota. Begitu juga dengan Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi serta Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma, kesemuanya diwakili.

image

Bravo Kerukunan Keluarga Tana Luwu..

Sumber foto: pribadi

#ceritavie #myfreedomspace #wijatoluwu

la_vie

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s