KECEWA

DAY 16 – KECEWA

Mengapa hatiku gundah? Mengapa hatiku resah? Bukankah ini sudah menjadi inginku? Mengapa tidak menjadi bahagiaku? Salahkah aku melangkah? Benarkah arah langkahku? Akankah ini berujung bahagia? Akankah seperti apa yang kudamba? Bilakah waktu akan tiba? Pada siapa aku mendamba? Pada siapa aku dapat bertanya? Gerangan apakah yang terjadi padaku. Sejenak aku terpana, karena diam telah menyapa.

Bukan sebuah hal yang baru saat inginku menjadi duri dalam dagingku. Memporakporandakan kisi-kisi relung hatiku. Membuncah dan mencabik setiap helaan nafasku. Saat tubuh ini berkhianat atas titah hatiku. Bergelanyut manja pada keegoisan jiwaku. Meronta dalam dekapan asmara yang memabukkan. Cawan-cawan yang berdenting di peraduan. Memaksa hati ini menerima sebuah pernyataan.

Terdengar lolongan lirih. Sebuah sayatan sembilu telah meninggalkan jejak ambigu. Pada relung hati yang paling dalam. Menyatu dalam sebuah kenistaan. Menyatu dalam amarah dan dendam. Remuk merapuh meninggalkan jejak-jejak pengkhianatan. Sebuah penghambaan yang memilukan. Bisikan halus serta desahan nafas yang beradu, melupakan kata terhormat di ujung waktu. Menyisakan hasrat untuk memiliki lebih dari yang semestinya.

Kecewa. Sebuah kata yang menguasai aliran darahku. Menyusup hingga sudut sanubariku. Kata-demi kata yang teruntai indah meninggalkan sebuah kisah yang pilu. Lembaran-demi lembaran terkuak menambah keperihan dalam batinku. Jiwa yang meronta telah menjadi saksi ketidakberdayaanku. Tidak kah rasa malu bisa menghentikan langkahmu? Haruskah aku tetap berharap pada keadilan dalam ketidakadilanmu? Catatanku di penghujung hari.

.
.
@cahyadi_takariawan
@_dssttaa credit for the pict 

#belajarmenulis
#kmobasicbatch49
#antologi17
#200kata
#ceritavie
#viestory
#vienulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s