WARNA

DAY 17 – WARNA

Kutatap satu persatu warna yang terpampang di hadapanku. Mengapa Tuhan menciptakan warna-warna itu? Mengapa Tuhan menjadikannya berbeda? Mengapa warna-warna itu tampak begitu indah? Mengapa warna-warna itu dapat memberiku rasa yang berbeda. Saat hatiku bahagia aku  memilih warna yang cerah. Saat hatiku gelisah ku memilih warna lembayung. Saat hatiku dipenuhi amarah aku memilih warna yang menyala dan saat hatiku terluka, gelap menjadi pilihanku.

Hijau dan putih membuatku hatiku damai dan terkadang menjadi melankolis. Biru membatku tenang dan seringkali memberikan stimulus, membantuku berkonsentrasi apalagi saat aku mengingat birunya laut atau awan  yang cerah. Kuning membuatku merasa ceria dan percaya diri. Merah dan oranye memberikanku inspirasi bahkan ilusi yang cepat bahkan memberikan energi baru.  Pink membuatku merasa girly atau menaikkan feminimisme dalam diriku, membuatku sangat perempuan, cokelat dan hitam menjadikanku sedikit misterius meski moca dan cream membuatnya sedikit lembut dan hangat.

Terkadang, sebuah warna baru tercipta dari campuran dua atau lebih warna dasar. Seperti hijau dari percampuran kuning dan biru, atau ungu dari percampuran biru dan merah.  Uniknya, karena warna baru itu juga memberikan rasa yang baru, gairah baru, harapan baru. Seperti pelangi yang muncul setelah hujan, meski badai baru saja menerjang, namun kemunculan pelangi membuat bibir tersenyum menyaksikan indahnya perpaduan warna ciptaan Tuhan.

Akh, sore yang indah dengan warna-warna ceria. Terpatri bahwa bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu menemukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.
.
.
@cahyadi_takariawan
@_dssttaa credit for the pict 

#belajarmenulis
#kmobasicbatch49
#antologi17
#200kata
#ceritavie
#viestory
#vienulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s