LEGA

Day 32 – LEGA

Sedikit gugup aku mendekati Ibu Dokter, membisik, “bu dok, bisakah saya juga di swab?” tanyaku perlahan. Ada ragu meliputi diriku. Takut akan hasilnya, tapi lebih takut lagi dengan kondisiku saat ini. Batuk, flu dan demam, semua menjadi temanku  beberapa hari ini. Setelah membaca gejala Covid-Omicron, aku menjadi lebih takut, apalagi beberapa hari ini aku berada di tengah orang banyak karena kegiatan kantor yang aku ikuti.

Benar, aku selalu menggunakan masker, aku berusaha selalu mencucui tangan di setiap kesempatan, aku berusaha menjaga jarak tidak terlalu dekat dengan orang-orang. Tapi aku tetap saja merasa ragu. Karena tubuhku rasanya capek sekali. Aku bahkan sempat batuk yang membuatku  harus duduk menahan sakit. Rasanya begitu tidak enak, apalagi batuk tanpa dahak.

Segala pikiran buruk pun bermain di benakkku. Ditambah lagi, orang-orang di sekitarku juga kebanyakan yang batuk. Tapi aku berusaha meyakinkan diriku, aku harus kuat. Kalau pun memang aku terpapar, maka aku harus beristirahat total. Aku harus bisa mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bisa meningkatkan imun. 

“Vira, dicariki mau di swab,” kata Tika teman seperjalananku.

Vira yang baru saja makan langsung berhenti. “kenapa saya mau diswab? Tidak ji saya” tapi kemudian dia pun berjalan ke depan dan kembali menemuiku. “Bu, kita yang mau di swab.”

Aku pun mengumpulkan semua keberanian dan menemui petugas kesehatan. Setelah mengambil cairan di hidungku, “Alhamdulillah, hasilnya non reaktif” Ya Allah, leganya luar biasa. Meski aku tetap harus menyembuhkan batuk dan flu yang kurasakan, namun aku merasa lega karena bukan terpapar virus sebagaimana yang aku bayangkan. Akupun minta semua staf yang bersamaku untuk diswab dan alhamdulillah kami semua non-reaktif.

.

.

@cahyadi_takariawan

 

#belajarmenulis

#kmobasicbatch49

#antologi17

#200kata

#ceritavie

#viestory

#vienulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s