Jalan Santai HUT KKSS

Peringatan Hari Jadi atau Ulang Tahun seringkali dimaknai dengan kumpul-kumpul dan makan-makan. Demikian juga dengan peringatan hari jadi ke-37 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang dirayakan dengan penuh kegembiraan di halaman Monumen Nasional (Monas) Minggu (15/12) lalu.

image

Sekitar pukul 6 pagi, ribuan warga KKSS se Jakarta Bogor Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) telah berkumpul di halaman Monas untuk persiapan jalan santai dengan rute menuju Sarinah Thamrin dan berakhir di Bundaran HI Jakarta.

image

Kebahagiaan tampak dari keluarga-keluarga KKSS ini yang saling menyapa keluarga, kerabat dan teman satu sama lain. Kesibukan Jakarta tentunya seringkali menghambat silaturahmi yang hanya dapat disalurkan dalam momen pertemuan seperti hari ini.

Betapa tidak, begitu tiba, setiap peserta yang datang membawa undangan, mulai menukarkan undangan tersebut dengan baju kaos merah putih, lalu menuju bagian registrasi yang bertugas memotong nomor yang tercantum pada undangan sebagai bahan pembagian doorprice. Sembari menunggu atau menukarkan undangan, riuh perbincangan dalam bahasa Bugis, Makassar dan Toraja semakin ramai terdengar yang tentu saja jarang kita dengarkan sehari-hari kecuali dalam keluarga dekat.

Setelah semua persiapan selesai, dan Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (Jk) tiba bersama rombongan, seluruh peserta kemudian dikumpulkan dan dipersiapkan untuk mengikuti pelepasan oleh JK. Luar biasa antusiasme para peserta jalan sehat itu. Bahkan mereka datang dengan keluarga mulai dari ayah, ibu, anak-anak bahkan bayi berkumpul bersama untuk menikmati suasana Minggu pagi bersama KKSS.

image

Setelah di lepas JK, rombongan mulai bergeser ke arah Sarinah Thamrin lalu berputar atau berakhir di Bundaran HI.

image

Tidak hanya jalan sehat yang ada, selepas jalan, para peserta disambut dengan bingkisan sarapan pagi dan aneka hidangan khas Kuliner Sulawesu Selatan, mulai dari Coto Makassar, Kapurung, Dangkot, Cinta (Cendol dan Tape), aneka kue tradisional seperti jalan kotek, kue khas dari pisang barongko dan lain sebagainya.

Belum lagi kehadiran penyanyi-penyanyi dengan lantunan lagu-lagu dangdut terkini serta lagu khas Bugis Makassar yang semakin meriuhkan suasana. Juga perebutan doorprice dari HP, TV, kipas angin hingga sepeda motor.

image

Luar biasa acara yang pelaksanaannya diketuai oleh pengacara kondang Syamsul Bahri ini telah membawa dan merekatkan silaturahmi KKSS seJabodetabek.

#KegiatanVie

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s